Jenis Panel AMF ATS Sesuai Dengan Namanya

Anda yang sedang mencari Panel AMF ATS terbaik ataupun Anda yang sedang berniat untuk membelinya, sepertinya Anda butuh untuk mengetahui jenisnya. Pasalnya panel ini ada beberapa jenis dengan fungsi yang sesuai namanya.  Informasi ini sangat bermanfaat karena Anda akan tahu jenis Panel AMF ATS apa yang sesuai dengan kebutuhan serta kondisi keuangan Anda.

 

Janis yang pertama ada kontaktor yang mana jenis ini paling banyak digunakan oleh masyarakat. Sesuai dengan namanya, jenis Panel AMF ATS ini bergerak sesuai dengan perintah penggerak. Kontaktor ini cuma berfungsi bilamana mendapat aliran daya listrik yang cukup dari setiap sumber. Walaupun banyak digunakan oleh masyarakat namun kontaktor memiliki kekurangan yakni sangat rentan terhadap gangguan baik internal maupun eksternal. Jika salah satu dari beberapa kontaktor yang ada mengalami kerusakan maka maka kontak akan mengalami malfungsi. Jika terjadi hal seperti ini tentunya Anda perlu menggantinya dengan kontaktor yang haru. Tidak perlu mengganti semua kontaktornya, cukup mengganti salah satu yang rusak saja. Selanjutnya ada Panel AMF ATS jenis coz Motorized yang bekerja akibat adanya motor penggerak sesuai dengan namanya. Coz Motorized hanya akan berfungsi apabila dialiri listrik dari kedua sumbernya yakni PLN dan genset. Janis ini juga lebih aman dari kontaktor karena bisa berfungsi manual terhadap penanganan konslet yang terjadi. Namun, tentunya dengan harga yang lebih mahal dari konektor. Harganya mencapai sembilan juta untuk kapasitas 20 – 50 KVA.

 

Terakhir ada Panel AMF ATS jenis Motorized MCCB yang bisa memutus sirkuit pada tegangan menengah untuk meminimalisir terjadinya konslet. Panel jenis ini juga sudah dilengkapi dengan mekanisme pengaman tegangan untuk keselamatan. Dari dua jenis panel yang sudah disebutkan tadi, Motorized MCCB adalah yang paling mahal mengingat fungsinya untuk mengedepankan keselamatan. Bentuknya juga lebih besar sehingga wajar saja jika harganya mahal mengingat biaya produksinya juga pasti lebih banyak dibandingkan dua jenis panel sebelumnya. Nah setelah mengetahui informasi ini kira-kira panel yang mana nih yang sesuai dengan kebutuhan Anda sebelum membelinya?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *