Rekomendasi Genset Cummins yang Awet dan Tahan Lama

Saat Anda mengunjungi toko yang jual genset Cummins, terrdapat beberapa pertimbangan dalam memilih genset yang satu ini. Untuk soal kualitas, tentu saja genset Cummins sudah tidak perlu diragukan lagi. Merk genset yang satu ini sudah berhasil menjadi primadona untuk urusan kebutuhan listrik. Cummins memang merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang mesin. Banyak sekali mesin-mesin yang diproduksi Cummins untuk kebutuhan industri, otomotif, dan masih banyak lagi. Saat Cummins memproduksi genset pun, banyak orang yang membeli produk ini karena memang Cummins selalu memproduksi barang dengan mesin yang berkualitas.

Salah satu pertimbangan dalam membeli genset adalah harganya. Genset dijual dengan harga yang bervariasi. Begitu pula dengan toko yang jual genset Cummins, genset ini juga dijual dengan harga yang berbeda-beda untuk setipa tipenya. Karena itulah orang akan memilih untuk membeli genset yang bisa awet dan tahan lama agar uang yang mereka keluarkan pun sepadan dengan performa gensetnya. Ada sebagian merk genset yang dijual dengan harga yang tinggi namun ternyata cepat rusak. Hal ini akan merugikan pembeli yang sudah mengeluarkan uang banyak namun ternyata hanya bisa memakai genset dalam waktu yang sebentar saja. Mereka juga akan mengeluarkan uang lagi untuk biaya perbaikannya.

Hal ini berbeda jika Anda membeli genset dari Cummins. Genset yang satu ini mempunyai fitur air-coole system yang akan menjaga mesin genset agar tidak overheating. Semua mesin genset dari merk apapun pasti akan mengeluarkan panas saat digunakan. Begitu pula dengan genset Cummins. Saat panas tersebut masih ada untuk waktu yang cukup lama, maka genset tidak bisa bekerja dengan maksimal karena pemasokan listriknya terganggu. Namun genset Cummins tidak akan mengalami hal tersebut berkat fitur air-cooled system-nya yang handal. Fitur ini akan membuat genset Cummins mampu untuk mengambil udara sekitar untuk dihembuskan pada semua bagian gensetnya. Dengan sistem inilah maka mesin genset akan mempunyai suhu yang stabil. Jika suhu dari mesin gensetnya stabil, maka Anda bisa meminimalisir resiko mesin yang overheating. Jika mesin tidak sering overheating, maka genset akan awet dan dapat bertahan lama. Dapatkan genset ini hanya di tempat jual genset Cummins yang terpercaya.

Memilih Genset Open Non-Portable

Genset atau generator set merupakan sebuah mesin yang memiliki fungsi penting dalam kehidupan sehari – hari. Hal ini dikarenakan mesin genset bisa digunakan untuk menyuplai sejumlah kapasitas listrik sehingga pasokan listrik masyarakat tetap aman. Genset tersedia dalam beberapa jenis berdasarkan bentuknya. Salah satu jenis mesin genset yang sering digunakan oleh masyarakat adalah genset open. Genset ini memiliki dua pilihan bentuk yaitu genset portable dan non-portable. Umumnya, genset non-portable memiliki kapasitas daya listrik yang lebih besar dibandingkan genset portable. Oleh karena itu, bagi masyarakat yang membutuhkan genset tipe open dengan kapasitas yang besar, mereka bisa memilih genset non-portable.
Sebelum memilih genset open non-portable, masyarakat bisa mempertimbangkan beberapa hal seperti kapasitas daya listrik yang dihasilkan oleh mesin genset tersebut. Selain itu, jenis bahan bakar dan kapasitas tangki juga perlu menjadi pertimbangan sebelum memilih mesin genset. Sementara itu, ada banyak merek dan tipe dari mesin genset ini. Salah satunya adalah Genset TF 20 KVA 16000 watt Open Type Tsuzumi. Genset ini mampu menghasilkan listrik dengan kapasitas sekitar 16 kW hingga 17.6 kW. Sedangkan mesin yang digunakan oleh mesin genset ini adalah mesin 4 silinder yang dilengkapi dengan sistem watercooling. Sedangkan kapasitas oli dari mesin genset open ini adalah sekitar 8 L. Sementara itu, ukuran dari mesin genset ini sekitar 1470 mm x 760 mm x 1130 mm. Sedangkan beratnya sekitar 530 kg.
Rekomendasi genset open non-portable lainnya adalah Genset Caterpillar DE165E0 Open Type. Mesin genset ini menggunakan sistem penyalaan elektrik. Kapasitas listrik yang dihasilkan sekitar 150 kVA. Sementara itu, voltase dari mesin genset ini sekitar 400 V dengan frekuensi sebesar 50 Hz. Genset open ini menggunakan mesin 3 phase. Sementara itu, ukuran mesin genset ini sekitar 2500 mm x 1320 mm x 1626 mm. Berat mesin genset ini sekitar 1716 kg. Oleh karena itu, mesin genset ini memang memiliki ukuran yang cukup besar sehingga membutuhkan power house yang memadai.

Tagged : /